Sunday, November 21, 2010

'the journey'

............

Hari ini aku maju selangkah...

Esok hari aku akan maju dua [2] langkah...

Lusa aku maju lima [5] langkah...

di hari ke-4 aku akan maju lagi tujuh [7] langkah...

Hari ke-5 aku mempercepat majuku tiga belas [13] langkah...

Hari ke-6 aku berhenti sejenak...

ini bukan karena aku lelah dan bosan untuk melangkah,..
bukan pula istirahat atau mencari kesenangan sebagai hiburanku
tapi aku menyiapkan kuda-kuda dengan kokoh dan kuat
strategi yang matang, tujuan yang tepat dan garis takdir yang hebat

kelak...
jika aku terjatuh dalam langkahku, aku tidak akan menangis

tidak juga tertunduk dengan sesal atau berbalik arah karena kalah

dan jika...
ada yang menarikku untuk menahan langkahku
aku akan bertanya "apa itu cukup berarti bagiku?'
jika jawaban yang aku dapat "tidak" maka aku akan meneruskan laju langkahku
namun, jika jawaban yang ku dengar adalah "iya" ku akan menyertakannya dalam langkahku

di sini...
aku memasang alarm dan membawa kompas sebagai penuntun langkahku
menggenggam sebuah keyakinan di pikiranku
membulatkan tekad untuk terus melangkah

Hari ke-7 aku berlari...  
bukan melangkah lagi,,, semua proses melangkahku sebelumnya jadi guru pelarianku
aku sudah tidak takut jatuh, tidak takut tersesat, dan pantang berbalik
aku tidak peduli orang meneriakiku, menertawakanku, mencacimakiku...aku tetap berlari
aku akan mengajak siapapun jika kamu ingin berlari denganku

di Hari berikutnya... aku terus berlari...

aku akan berlari seterusnya sampai menemukan 'destination' yang terlukis pada garis tanganku
hingga aku bisa berkata dengan lantang 'ini takdirku'...
lalu aku baru bisa berhenti berlari dan menuliskan perjalananku dengan tinta yang tidak akan pernah luntur sampai kapanpun!

6 comments:

  1. aku naek bus aja deh...biar cepet...

    ReplyDelete
  2. agni... maseh mencari... wowowwwwwww
    @don_don... silahkan..^^

    ReplyDelete
  3. And in the end,.. we've got a final destination...!!!

    A trully happines

    ReplyDelete
  4. pake kereta aja akh.. biar cepet.....

    ReplyDelete