Tuesday, October 12, 2010

aishiteru




Kepada : Orang yang berkepentingan
Di sudut terindah di manapun kamu berada.



Dear Orang Yang Berkepentingan
Jika kamu bertanya “Apakah kamu sayang aku?” Lantas aku jawab “Iya, Aku sayang kamu”.
Jika kamu bertanya “Apakah kamu cinta aku?” Lantas aku jawab “Iya, Aku cinta kamu”.
Jika kamu bertanya “Apakah kamu ingin memiliki?” Lantas aku jawab “Iya, aku ingin memiliki”.

Aku memang sayang sama kamu, dengan segenap rasa. Aku memang tidak mempunyai cinta seperti  yang kamu punya tetapi aku bisa merasakan tiupannya. Dan setiap hembusan itu seakan terasa hangat dan aku ingin menyentuhnya. Aku belajar dari situ untuk memiliki dan sejujurnya aku ingin memiliki dengan seutuhnya.

Aishiteru…

Aku mencintaimu…
Aku mencintaimu…bukan karena kesempurnaanmu
Aku mencintaimu…bukan karena ketampananmu
Aku mencintaimu…bukan karena ketenaranmu
Aku mencintaimu…bukan karena kekayaanmu
Aku mencintaimu…bukan karena nafsuku…
Tetapi…
Aku mencintaimu karena hatimu…
Dan Aku mencintaimu karena-Nya.

aku tahu bahwa mencintai seseorang bukan berarti mencintai raganya! Bukan berarti pula selalu mengiringinya dan bukan pula memilikinya… Tetapi, mencintai adalah merasakan suatu keindahan dan kebahagiaan.

Apakah cinta selalu berawal dari sini…
“aku mencintaimu…”
“aku ingin kamu menjadi milikku…”
“maukah kamu menjadi kekasihku?”
Begitukah..?

jika jawaban yang ada adalah…
“iya, aku mau…” maka itu adalah awal dari percintaan??
Namun… jika jawabannya adalah…
“tidak, aku tidak bisa!” maka itu adalah akhir dari percintaan??
Benar begitu?...

Jika memang benar begitu adanya, maka… Aku berada di antara cinta dan benci… bagiku cinta adalah suatu kebencian… karena Aku mencintai namun aku tidak bisa memiliki….
Jika seperti itu? Siapakah yang disalahkan? Tidak ada yang perlu disalahkan. Cinta adalah masalah hati. Sesuatu yang membuat kita merasakan kenyamanan. Sesuatu yang membuat kita bahagia meski hanya dengan melihat. Sesuatu yang membuat kita tertawa meski hanya dengan mendengar dan sesuatu yang bisa membuat kita damai meski hanya dengan sentuhan.

Aishiteru
Tidak lewat cermin yang ada di depanmu dan tidak pula lewat baju yang menempel ditubuhmu. Aku mencintaimu lewat senyum sederhana yang pernah kusinggahkan untukmu. Agar kamu selalu mengingatku dengan kedamaian di hatimu dan sengaja aku menorehkan luka dipikiranmu agar kamu mengerti keadaanku.

Aishiteru
Bukan karena janji atau kata-kata romantis yang kau lontarkan kepadaku. Bukan pula karena perlakuan spesialmu atau bingkisan-bingkisan indah yang kau bungkuskan untukku. Tapi aku mencintaimu karena kerendahanmu, tawa bodoh yang kau berikan kepadaku serta tarian-tarian kecil kebahagiaan yang kau suguhkan untuku. Semuanya begitu indah di mataku.

Aishiteru
Aku mencintaimu dengan doaku yang aku lantunkan untukmu setiap hari, dengan senyumku yang aku tanggalkan di matamu, dengan ideologiku yang aku tanamkan untukmu dan dengan ketulusan yang terbungkus dalam hatiku.
Dan aku mencintaimu bukan untuk membebani langkahmu, bukan menggelayuti lenganmu, bukan menarik kuat tanganmu dan bukan menutupi mimpimu. Aku mencintaimu dengan inginku agar kamu tetap bebas berada di lingkaranmu.

Aku mencintaimu dengan kekosongan yang ada dihatimu sehingga aku bisa mengisinya dengan lembar penuh kebahagiaan.
Dan Aku mencintaimu jauh sebelum kamu meminta “maukah kamu menjadi milikku?”
Kamu tidak perlu mendengar jawaban dariku karena aku tidak ingin mengiringi ragamu namun aku ingin selalu mengiringi hatimu dan membisikkan aishiteru.
Semoga di sudut terindahmu dimana kamu berada akan selalu bahagia.

Regards,
Orang yang selalu mengingatmu dalam pikirnya.


Dedicated to : K0B0


2 comments:

  1. curhat:
    aku jg pernah jth cinta, aku jg pernah mrasa bgtu tdk dtrima...tapi aku tdk mau jatuh cinta sendirian, jg tidak mau cinta tak harus memiliki..
    memng tak mdh dlupakan, tapi tak ada yg bilang tak bisa dilupakan..
    *kabooorrr.....

    ReplyDelete
  2. semua yang tak bersayap bisa bersayap dalam hal cinta..
    cinta sama halnya kasih sayang..[masalah hati/perasaan]
    menurut gw cinta itu rasa berbagi dan saling memahami [bukan memiliki] bukan pemaksaan untuk menjadikannya bagian dari kita. tetapi lebih pada kita lebih bisa menghargai dan memahami hati kita..
    oh.. itulah cinta deritanya tiada akhir ... hahaksss

    ReplyDelete